Slider

MEONG!

Suatu hari ISMAIL, pria, suami 48th bercerita kepada istrinya MIla, wanita, 45th, tentang sahabat mereka di masa kuliah yang ternyata memiliki istri tiga. “Hebat yaa, Ma? Bisa rukun dan bahagia coba?!” Cerita sederhana itu ternyata berbuah tuduhan serius dari Mila bahwa Ismail berkeinginan kawin lagi. Ismail tentu saja membatah, “Cuma bercerita saja. Percayalah cuma Mama yang ada di hati Papa”.

Sampai satu ketika, terpicu oleh kehadiran tetangga baru yang ternyata juga punya istri lebih dari satu. Kekuatiran Mila terjadi, Ismail terpengaruh. “Mama, poligami itu tidak dilarang…” Mendengar jawaban Ismail itu, Mila meradang. “Mulai saat ini kita pisah dulu sementara. Sampai pikiran tentang poligami itu hilang dalam pikiranmu!”

Mereka kemudian hidup terpisah, namun masih dalam satu rumah yang kondisinya bertingkat dua. Mila tinggal di bagian bawah sementara Ismail tinggal di atas. Supaya tidak saling bertemu satu sama lain maka Ismail masuk ke lantai dua menggunakan tangga!. Tentu saja kondisi itu menjadi kerumitan tersendiri bagi KIKI 17th, anak mereka satu-satunya.  Berada di tengah-tengah konflik dua orang dewasa. Kiki lalu inisiatif minta tolong pada Agus, pria, kakek untuk mendamaikan. Namun keadaan bertambah buruk. Sampai satu ketika gara-gara Mila pergi dari rumah tanpa ijin, giliran Ismail yang meradang. Dia pun pergi dan menghilang dari rumah.

Lantas apakah yang terjadi? Apakah hubungan Ismail dan Mila berujung bercerai? Atau malah sebaliknya, ‘Ismail mau berdamai dan menyetujui pendapat Mila tentang poligami?

Cerita ini juga diwarnai oleh karakter Ucok yang sok tau tentang pernikahan, tapi belum menikah. Ada juga Gatot yang kena jebakan batman istrinya yang pura-pura memberi ijin berpoligami.

CERITA                                                  : DEDDY MIZWAR & AMIRUDIN OLLAND 

SKENARIO                                          : WIRA PUTRA BASRI

PRODUSER                                          : ASAD AMAR                                                        

SUTRADARA                                       : DENNI PUSUNG

PERAN UTAMA PRIA                      : DERRY DERAJAT

PERAN UTAMA WANITA              : WIDI DWINANDA

PERAN PEMBANTU PRIA              : SLAMET RAHARDJO

PERAN PEMBANTU WANITA       : RATNA RAINTIARNO                  

PERAN PEMBANTU WANITA      : FIDYA HALIZA

PENATA CAMERA                            : ARYO CHICKO

PENYUNTING GAMBAR                : HANIF RIDLO

PENATA ARTISTIK                           : DEKO DINATA

PENATA MUSIK                                : THOERSI ARGESWARA

PENATA SUARA                                : HARI AS SYAMSUAR

Facebook
Google+
Twitter
LinkedIn