Slider

Kampung Girang

Komedi fragmental 30 menit, sketsa kehidupan masyarakat pinggiran disekitar Bekasi yang tak jauh dari kawasan industri. Potret keseharian interaksi penduduk local dan kaum pendatang. Refleksi kondisi social-politik-ekonomi dan persinggungan budaya di wilayah perbatasan Jawa Barat – DKI Jakarta.
Kultur sosial-budaya warisan zaman agraris yang dulu-dulu, sekarang sudah menjadi lain, tergerus proses benturan simultan era industry dan era informasi. Berbagai fenomena multi-krisis awal abad 21 di dekat pusat Republik Indonesia ini, dikemas dalam kacamata filosofis:

“Hidup ini komedi, bukan tragedi. Semua butuh humor, karena humor melipur segalanya”

Lokasi lakon ini berlangsung di seputar rumah Mpok Leha dan sederet rumah petak miliknya yang disewakan pada Bang Oleng dan Uda Sikumbang serta rumah satu petak yang sering kosong karena gonta-ganti penyewa. Di dekat situ ada tanah kosong yang berstatus dalam sengketa. Ada pagar seng yang membatasi sebuah lahan yang dikuasai Bank, lalu ada pagar tembok tinggi
sebuah pabrik sepatu.

Kampung Girang, di samping bergulir di seputar karakter dan gelitik interaksi kultur para tokoh lakon, sudah barang tentu tak luput dari refleksi perkembangan peristiwa maupun bewrbagai tren gaya hidup yang berlangsung di tanah air. Dari lubuk hati dengan bahasa komedi yang renyah dan gampang di cerna. Seperti kata pepatah:
“Berlugu kita lucu, berdarah kita ogah”

———————————————————————————————————–
———————————————————————————————————–

Annya Dwinov sebagai MPOK LEHA
Jerio Jefry sebagai UDA SIKUMBANG
Navilla sebagai UPIK
Cici Tegal sebagai MBAK MANING
Oppie Kumis sebagai BANG OLENG
Ali Bustomi sebagai PAK RT
Jarwo sebagai CANG AMIT
Dorman Borisman sebagai MULUK SITOMPUL
Ida Leorita sebagai MAK OYANG
Shinta Muin sebagai CI LIONG

Citrasinema 2004

Saksikan sinetron komedi Kampung Girang di channel youtube Citra Sinema <<<< Click there

Facebook
Google+
Twitter
LinkedIn