Slider

Cinta Bersemi Rantangpun Kembali

Tatang (33 th) memang “hanya sekedar” seorang pengantar rantang. Dengan sosoknya yang ceria dan lugu serta pola pikirnya yang sederhana, justru membuat dirinya malah menjadi bagian penting dari keluarga-keluarga pelanggan sebuah catering Rantang Nusantara tempat dimana dia bekerja.

Ratna (22 th) sang penganten baru, diam-diam ngerantang lalu menyajikannya pada suaminya Teguh (25 thn) seakan-akan itu adalah hasil masakannya sendiri. Teguh tentu saja bangga dan pamer pada Arman, sahabatnya. “istri gue pinter masak!”

Sementara Arman (40 th) protes keras gara-gara tiap pagi makan nasi rantang. Dia ngotot supaya Luna (35 th) masak sebelum pergi kerja. Bagi Luna, masak pagi-pagi tentu menjadi problem, kuatir telat dan faktor kelelahan yang jadi pertimbangan. Sementara dia harus bekerja karena Arman -sang suami- ternyata adalah seorang pengangguran sejati

Ada juga cerita tentang Dewi, (16 thn) yang merindukan masakan mamanya Maya (44 tahun) yang ternyata hampir sama sibuknya dengan suaminya Sonny. Keinginan Dewi sederhana, bisa posting di instagram, sarapan pagi dengan keluarga seperti yang dilakukan teman-temannya.

Tatang yang sudah dianggap bagian dari keluarga-keluarga itu di harapkan dapat memberi solusi. Bagi Tatang solusinya cuma satu, setop ngerantang! Solusi yang kemudian berbuah omelan Sobirin sang koki, Angga sang helper yang terancam kehilangan penghasilan dan tentu saja dari sang pemilik catering “nyonya Ling-ling” yang perusahaan cateringnya terancam gulung tikar…

Lantas apa yang dilakukan keluarga-keluarga itu ketika tahu Tatang akan di pecat?… Ada juga cerita tentang Mat Kumis yang selalu di ledek Mat pelor gara-gara istrinya tidak bisa masak dan Oma Mega yang ternyata jatuh cinta pada Tatang..!

Tatang lalu berpikir di sebuah senja. “..menjadi orang baik itu, ternyata bisa jadi menyakitkan bagi orang-orang di sekitar kita..” begitu dia bergumam.

 CERITA                                                  : DEDDY MIZWAR, AMIRUDIN OLLAND, WIRA PUTRA BASRI

 SKENARIO                                          : WIRA PUTRA BASRI

DESIGN PRODUKSI                          : DEDDY MIZWAR

PRODUSER                                          : ASAD AMAR                                                            

SUTRADARA                                       : KARSONO HADI

PERAN UTAMA PRIA                      : ALI SYAKIEB

PERAN PEMBANTU PRIA              : JERIO JEFFRY 

PERAN PEMBANTU PRIA              : EMAN 4 SEKAWAN

PERAN UTAMA WANITA               : RINA DIANA

PERAN PEMBANTU WANITA      : TISSA BIYANI

PERAN PEMBANTU WANITA      : LEONNY VH

PERAN PEMBANTU WANITA      : DEANDA PUTERI

PERAN PEMBANTU WANITA      : PUTRI PATRICIA

PENATA CAMERA                            : GUNUNG NUSA PELITA

PENYUNTING GAMBAR                : HANIF RIDLO

PENATA ARTISTIK                           : ABAS

PENATA MUSIK                                : THOERSI ARGESWARA

PENATA SUARA                                : HARRY BANDUNG

 

 

Facebook
Google+
Twitter
LinkedIn